AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb

Dampak Otomatisasi Perkantoran Terhadap Pendidikan dan Pelatihan Pegawai

Dampak Otomatisasi Perkantoran Terhadap Pendidikan : Perubahan terhadap struktur pekerjaan dapat menyebabkan permintaan terhadap pegawai yang terampil terus meningkat. Hal ini karena peluan kerja untuk orang yang tidak memiliki keterampilan terus berkurang. Pekerja dengan pendidikan tinggi yang terus bertambah memaksa mereka bekerja sebagai pegawai administrasi. Selain itu lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi orang yang memiliki ijazah formal. Akibatnya peluang kerja bagi masyarakat yang berpendidikan nonsarjana menjadi berkurang dan terjadi peningkatan pengangguran.

Dampak Otomatisasi Perkantoran Terhadap Pendidikan

Adanya berbagai jenis pekerjaan diperusahaan maka dibutuhkan pelatihan diberbagai tingkat pendidikan. Manajer kantor dapat menetapkan standar bagi operasional kantor, sehingga para pengajar memahami klasifikasi pekerjaan yang dibutuhkan.

Walaupun Otomatisasi Perkantoran dalam Kantor tidak akan mengurangi kebutuhan terhadap pegawai. Karena mereka tidak lagi mengerjakan pekerjaan secara rutin. Akan tetapi masih dibutuhkan untuk mengumpulkan data, menyiapkan input bagi mesin, menjalankan mesin dan menerjemahkan output mesin.

Baca juga:
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment