AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb

4 Dampak Otomatisasi Perkantoran Terhadap Pekerja dan Pekerjaan

Dampak Otomatisasi Perkantoran Terhadap Pekerja dan Pekerjaan : Dampak Otomatisasi Perkantoran Terhadap Pekerja dan Pekerjaan ini sangat berdampak sekali terhadap angkatan kerja wanita, pekerja profesional dan teknis, manajer dan administrator dan pegawai administrasi.

Dampak Otomatisasi Perkantoran Terhadap Pekerja dan Pekerjaan

Berikut ini beberapa penjelasan dari dampak otomatisasi perkantoran terhadap pekerja dan pekerjaan :

1. Angkatan Kerja Wanita.
Karena wanita yang bekerja semakin hari semakin meningkat, hal ini ditandai dengan banyaknya bidang pekerjaan yang juga di geluti oleh kaum wanita. Perkembangan teknologi yang canggih mengharuskan wanita juga mampu beradaptasi dengan komputer dan mampu bersaing dengan laki-laki.

2. Pekerja Profesional dan Teknis.
Meningkatnya permintaan barang dan jasa karena pertambahan penduduk akan membutuhkan pekerja profesional dan pekerja teknis.

3. Manajer dan Administrator.
Perubahan Organisasi, penggunaan mesin dalam bidang perkantoran mengakibatkan perubahan pada susunan manajer. Manajer terlatih semakin dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan pegawai sehingga memaksimalkan pendapatan perusahaan.

4. Pegawai Administrasi.
Perubahan Kantor dari manual menuju Otomatisasi mengakibatkan pegawai administrasi harus menguasai berbagai Aplikasi komputer yang berhubungan dengan komputerisasi di perkantoran.

Baca juga:
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment