AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb

Pengertian Kantor Menurut Para Ahli

Pengertian Kantor : Kantor adalah tempat serta sistem penanganan informasi. Dari pengertian ini bisa dipahami jikalau job kantor ialah seluruh aktivitas yang bertalian dengan penanganan informasi yang berhubungan dengan bidang tugas dari kantor atau instansi yang berkaitan. Pengertian teknologi Informasi yang gampang dipahami adalah: “perolehan, pemprosesan, penyimpanan serta penyebaran informasi baik yang berupa angka, huruf, gambar, ataupun suara dengan suatu alat electrinics didasarkan kombinasi antara perhitungan (computing) serta komunikasi jarak jauh (telecomunications)”.

Pengertian kantor adalah

Pengertian Kantor, secara etimologi berasal dari bahasa Belanda yaitu kantoor. Kantor adalah bagian dari organisasi yang menjadi pusat kegiatan administrasi dan tempat pengendalian kegiatan informasi. Berarti segala macam urusan di dalam organisasi harus melewati kegiatan kantor dan keluar masuknya informasi menyangkut organisasi juga harus melalui kantor.

Kantor juga sebutan untuk tempat yang digunakan untuk perniagaan atau perusahaan yang dijalankan secara rutin. Kantor bisa hanya berupa suatu kamar atau ruangan kecil maupun bangunan bertingkat tinggi. Kantor sering dibagi kepada dua jenis; kantor yang terbesar dan terpenting biasanya dijadikan kantor pusat , sedangkan kantor-kantor lainnya dinamakan kantor cabang.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa kantor adalah bagian dari Organisasi yang menjadi pusat kegiatan administrasi dan tempat pengendalian kegiatan informasi,dengan "Ciri Ciri Kantor" dan "Unsur Unsur Kantor"-nya. Dan kantor juga bisa dikatakan lebih lanjut lagi atau dapat disebutkan bahwa kantor adalah pusat pengolaan data dan keterangan serta tempat konsentrasi pimpinan dan para staf personil (pegawai) melakukan aktivitas manajemen.

Baca Juga: 
Apabila memperhatikan definisi-definisi di atas pengertian kantor ditinjau dari dua segi, yaitu:
1. Dari segi fisik : Kantor dilihat dari bentuk luar atau gedung yang bersifat statis, yaitu suatu tempat penyelenggaraan kegiatan-kegiatan manajemen. Misalnya, pemeliharaan warkat (records keeping) dan pengurus informasi (information handling).


2. Dari segi aktivitas : Kantor dilihat dari kegiatannya yang bersifat dinamis, yakin adanya pembagian pekerjaan diantara mereka yang bekerja sama unutk mencapai tujuan tersebut.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates