AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb

Pengertian Pelayanan Menurut Para Ahli

Pengertian Pelayanan merupakan terjemahan dari istillah service dalam bahasa Inggris yang menurut Kotler yang dikutip Tjiptono,yaitu berarti “setiap tindakan atau perbuatan yang dapat ditawarkan oleh satu pihak ke pihak yang lain, yang pada dasarnya bersifat intangible (tidak berwujud fisik) dan tidak menghasilkan kepemilikan sesuatu”. (Tjiptono, 2004:6).

Pengertian Pelayanan Menurut Para Ahli

Ada bebarapa pengertian mengenai kata pelayanan, beberapa diantaranya  yaitu :
1. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), disebutkan bahwa pelayanan adalah usaha melayani kebutuhan orang lain.


2. Menurut Daviddow dan Utal, dikatakan bahwa pelayanan merupakan usaha apa saja yang dapat mempertinggi kepuasan pelanggan.


3. Pengertian kualitas pelayanan menurut J.Supranto (2006:226) adalah sebuah kata yang bagi penyedia jasa merupakan sesuatu yang harus dikerjakan dengan baik.


4. Freed luthans (1995;16) pelayanan adalah sebuah proses pemenuhan kebutuhan melalui aktifitas orang lain yang menyangkut segala masalah yang ditujukan orang lain untuk menyelesaikan masalah.

Kesimpulan Pengertian Pelayanan.
Dari pengertian diatas disimpulkan bahwa pada dasarnya pelayanan adalah segala bentuk kegiatan melayani konsumen yang dilaksanakan produsen dalam bentuk barang atau jasa yang dapat memuaskan pelanggan.

Dengan adanya kualitas pelayanan yang baik di dalam suatu perusahaan,akan menciptakan kepuasan bagi para konsumennya. Setelah konsumen merasa puas dengan produk atau jasa yang diterimanya, konsumen akan membandingkan pelayanan yang diberikan. Apabila konsumen merasa benar-benar puas, mereka akan membeli ulang serta memberi rekomendasi kepada  orang lain untuk membeli di tempat yang sama.


Baca juga:
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment