AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb

4 Pengertian Informasi Menurut Para Ahli

Pengertian Informasi Menurut Para Ahli : Knowledge is power, sepatah ini sudah sering kita dengar, tapi menurut Bill Gates dalam bukunya Bussiness At The Speed of Thought, informasi yang dibagikanlah yang memiliki kekuatan dahsyat. Karena informasi ini telah berubah dari informasi pasif (yang hanya berada di kepala masing-masing orang, ataupun yankee tersimpan dalam file) menjadi informasi aktif, yaitu informasi yang bisa memberi nilai tambah bagi kegiatan, misalnya bisnis perusahaan.

Pengertian Informasi Menurut Para Ahli

Berikut ini adalah bebarapa pengertian informasi dari beberapa ahli :

1. Menurut Gordon B. Davis.
Dalam bukunya Management Informations System : Conceptual, Foundation, Structure, and Development, Gordon B. Davis menyebutkan informasi sebagai data yang telah diolah menjadi bentuk yang berguna bagi penerimanya dan nyata, berupa nilai yang dipahami didalam keputusan sekarang maupun masa depan.


2. Menurut Barry E. Chusing.
Dalam buku Accounting, Information, System, and Bussiness Organization, dikatakan bahwa informasi merupakan sesuatu yang menunjukan hasil pengolahan data yang diorganisasikan dan berguna kepada orang yang menerimanya.


3. Menurut Robbert M. Anthony dan John Dearden.
Dalam buku Management Control System menyebut informasi sebagai suatu kenyataan, data, item yang menambah pengetahuan bagi penggunanya.


4. Menurut Stephen A. Moscove dan Mark G. Simkin.
Dalam bukunya Accounting Information System, Concept and Practice, mengatakan bahwa informasi sebagai kenyataan atau bentuk yang berguna yang dapat digunakan untuk pengambilan keputusan bisnis.


Baca juga:
Dari pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa informasi merupakan hasil dari pengolahan data menjadi bentuk yang lebah berguna bagi yang menerimanya,yang menggambarkan suatu kejadian nyata dan dapat digunakan sebagai alat bantu untuk pengambilan suatu keputusan.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment